Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lebih dari 79 Ribu Mobil Suzuki Dibeli Orang RI di Tahun Ini

Test Drive Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :

100kpj - Penjualan mobil baru di tahun ini meningkat dibandingkan 2021. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, sepanjang Januari-November 2022 pencapaian retail 909.653 unit.

Sedangkan di tahun lalu dalam periode yang sama, penjualan mobil baru dari diler ke konsumen hanya sekitar 761 ribu unit, artinya ada kenaikan 19 persen dibandingkan penjualan di tahun ini.

Dari angka tersebut Suzuki menempati peringkat kelima dari daftar merek terlaris. Penjualan mobil Suzuki dari diler ke konsumen selama 11 bulan tahun ini mencapai 79.372 unit, artinya mendapatkan pangsa pasar 8,7 persen.

Jika melihat data per bulan, peminat mobil Suzuki meningkat 8 persen di November sebanyak 8.218 unit, dibandingkan tahun lalu di bulan yang sama hanya 7.605 unit. Pencapaian positif, mengingat beberapa brand mengalami penurunan di periode tersebut.

"Kami berterima kasih kepada pelanggan setia Suzuki yang berikan kepercayaannya terhadap mobil yang diproduksi dengan kualitas unggul. Pertumbuhan penjualan yang semakin baik kami rasakan di bulan November, terutama untuk All New Ertiga," ujar Asistant to Department Head 4W Sales PT SIS, Randy Murdoko dikutip dari keterangannya, Selasa 20 Desember 2022.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bulan lalu juga menjadi salah satu capaian yang terbaik. Karena berhasil catatan penjualan ritel tertinggi sepanjang tahun ini, yang didominasi oleh mobil penumpang, yaitu Ertiga, dan XL7.

"Salah satu keunggulan yang dimiliki produk Suzuki di sektor efisiensi dan daya tahan semakin dikenal secara luas melalui tersematnya mesin K15 seperti yang terpasang di All New Ertiga, XL7, dan New Carry,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic