Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Kijang Innova Zenix Raih SPK 7.200 Unit, Indennya Berapa Lama?

All New Toyota Kijang Innova Zenix
Sumber :

100kpj – Toyota All New Kijang Innova Zenix mendapatkan respon yang baik di pasar. Toyota Astra Motor (TAM) mengkonfirmasi bahwa mobil MPV terbarunya itu hingga pertengahan bulan Desember 2022, sudah menorehkan 7.200 unit pemesanan.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, menyatakan bahwa pihaknya sedang menangani antrian inden yang panjang. Sebab, konsumen yang memesan Innova Zenix bulan ini, baru akan mendapatkan unitnya setelah Lebaran 2023.

"SPK Zenix sampai tanggal 18 Desember tembus 7.200 unit, dari total itu 80 persennya adalah model hybrid dan sisanya Innova model bensin," jelas Anton, Senin 19 Desember 2022, saat media test drive All New Innova Zenix di Semarang, Jawa Tengah.

Pihaknya pun berharap suplai Innova Zenix bisa terus bertambah setiap bulannya untuk bisa mengurai panjangnya antrian, hingga inden bisa dipercepat. Inden pun bisa mencapai hingga 6 bulan.

"Tergantung tipe tadi saya ngobrol sama Pak Hartono kalau di Semarang ini kira-kira sekitar 6 bulanan. kalau Jakarta ini saya harus cek dulu ini jadinya memang cukup lumayan panjang karena kan biasanya 3 bulan yang cukup normal konsumen bisa menunggu dan 6 bulan itu artinya lewat lebaran. jadi itu yang harus kita perhatikan," lanjutnya.

All New Toyota Kijang Innova Zenix

Soal komposisi penjualan, saat ini masih dikuasai oleh model hybrid, sebagai varian termahal. Akan tetapi biasanya komposisi ini bakal berubah setelah di atas tiga bulan.

Berita Terkait
hitlog-analytic