Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota IMV 0, Mobil Pikap Konsep yang Punya Bak Panjang Sekali

Toyota IMV 0
Sumber :

100kpj – Pada perayaan ulang tahun Toyota ke-60 di Thailand, pabrikan asal Jepang ini memperkenal mobil pikap konsep dengan nama IMV 0. Pikap tersebut dikenalkan bersama dengan pikap listrik Toyota Hilux Revo BEV.

Jika melihat dari desainnya, IMV 0 sama dengan konsep Urban Cruiser EV pada bagian depannya. Pada bagian bemper tetap warna hitam dengan, trim atas yang membungkus lampu depan LED dan grille.

Lalu fender yang mencuat keluar, pegangan di kap mesin, mounting point, roof rail modular, dan trim hitam di sekitar pintu yang kontras dengan bodywork putih. Yang menarik perhatian adalah ukuran bak belakang yang panjang.

Bak tersebut sanggup menampung segala jenis attachment dan memiliki pijakan terintegrasi. Jendela gelap menunjukkan bahwa IMV 0 adalah purwarupa statis.

Nama konsep IMV 0 kemungkinan besar mengacu pada arsitektur ladder frame Toyota IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang diperkenalkan pada tahun 2004. Platform ini menopang beberapa mobil seperti Hilux, Fortuner, dan Innova.

Toyota sendiri belum mengungkapkan tipe powertrain seperti apa yang akan diusung oleh IMV 0. President & CEO of Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, mengisyaratkan bahwa mobil ini dapat mesin pembakaran konvensional.

Toyota IMV 0
Berita Terkait
hitlog-analytic