Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bakal Ada Subsidi Rp40 Juta, Ini Deretan Mobil Hybrid yang Dijual di Indonesia

Suzuki Ertiga Hybrid di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Pemerintah membuat kebijakan dengan memberikan subsidi kepada masyarakat yang membeli mobil dan motor listrik di Indonesia, termasuk mobil hybrid. Besaran insentifnya pun cukup menggiurkan sekali.

Jumlah subsidinya sendiri untuk pembelian mobil listrik akan diberikan insentif sebesar Rp80 juta dan mobil listrik berbasis hybrid sebesar Rp40 juta. Sementara, untuk pembelian motor listrik baru insentif Rp8 juta, sementara motor konversi dapat Rp5 juta.

Adanya insentif dari pemerintah sendiri, guna mempercepat peralihan kendaraan listrik di Indonesia. Selain itu juga diharapkan produsen bisa memproduksi mobil maupun motor listriknya di dalam negeri.

"Insentif ini tentu masing-masing negara mempunyai kebijakan yang berbeda tapi intinya memberikan insentif, dan dalam hal ini Indonesia ingin mendorong agar penggunaan mobil atau motor listrik bisa semakin cepat," ujar Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Bicara soal mobil hybrid, di Indonesia sendiri sudah banyak produsen yang memasarkannya. Sebab, mobil yang menggunakan perpaduan dua sumber tenaga, yaitu mesin dan motor listrik ini dianggap efisien ketimbang mobil konvensional.

All New Toyota Kijang Innova Zenix

Mobil-mobil tersebut antara lain, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Corolla Cross Hybrid, Corolla Altis Hybrid, New Camry Hybrid, dan C-HR Hybrid. Kemudian Wuling Almaz Hybrid, Mitsubishi Outlander PHEV, Suzuki Ertiga hingga Nissan Kicks e-Power.

Berita Terkait
hitlog-analytic