Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Pikap Toyota Hilux Listrik Resmi Diperkenalkan

Mobil listrik Toyota Hilux
Sumber :

100kpj – Toyota akhirnya secara resmi memperkenalkan mobil listrik konsep berbasis pikap Toyota Hilux di Thailand, Kamis 15 Desember 2022. Model pikap ini dinamai Hilux Revo BEV Concept, kemunculannya sekaligus merayakan ulang tahun Toyota Thailand ke-60.

Melansir dari Insideevs, Secara desain, konsep Hilux Revo BEV tak jauh berbeda dari mesin dieselnya. Perbedaan mencolok hanya pada bagian depan dengan gril tertutup karena ini mobil listrik dan butuh pendinginan.

Lalu adaptor pengisian daya yang menonjol di panel depan sisi penumpang. Namun untuk spesfikasi baterai dan motor listrik lebih jelasnya belum diungkap oleh pabrikan asal Jepang ini.

Mobil BEV (Baterai Electric Vehicle) ini didesain dengan warna putih dengan tone yang sama pada Kijang Innova Listrik yang diperkenalkan di Indonesia. Pikap ini sekilas terlihat sebagai sebuah kendaraan prototype pra-produksi.

President & CEO of Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda mengatakan kehadiran mobil Hilux generasi ke-8 ini sebagai alternatif untuk memberikan pilihan ramah lingkungan yang layak bagi semua orang. Hal itu menjadi bentuk upaya mereka dalam menciptakan netralisi karbon yang saat ini tengah difokuskan di berbagai negara.

"Bagi saya, peluncuran Hilux Vigo tetap menjadi salah satu kenangan terindah dalam karir saya. Jadi sebagai ucapan terima kasih, saya memutuskan untuk membuat truk pick-up IMV terbaru untuk Thailand, yaitu IMV 0 Concept dan Hilux Revo BEV Concept," ujar Akio.

"Di antara mereka, mereka mewakili dua ujung spektrum otomotif yang berbeda, untuk kebutuhan yang berbeda dan pelanggan yang berbeda. Satu dirancang untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, dan yang lainnya dirancang untuk mendukung netralitas karbon," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic