Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pantes Inden Lama, Cuma ada Segini Toyota Kijang Innova Zenix di Diler

All New Toyota Kijang Innova Zenix
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis All New Toyota Kijang Innova Zenix pada 21 November 2022. Mobil buatan Karawang, Jawa Barat tersebut hadir dalam beberapa varian, termasuk edisi hybrid.

Toyota Kijang Innova Zenix standar dilego Rp419 juta tipe 2.0 G CVT, sampai Rp467 juta tipe 2.0 V CVT. Sementara Innova Zenix Hybrid harganya Rp458 juta tipe 2.0 G HV CVT, sampai Rp611 juta tipe 2.0 HV CVT TSS Modelista.

Sistem kerja Kijang Innova Zenix Hybrid

Meski mendapatkan perubahan total, dan harga lebih mahal dari generasi sebelumnya, ternyata tidak menyurutkan orang RI untuk meminang produk terbaru besutan Toyota tersebut. 

Pasalnya, dalam waktu singkat ribuan pesanan sudah dikantongi seluruh jaringan diler. Seperti yang disampaikan Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy baru-baru ini.

“Baru dua minggu sekitar 4.000 unit, bisa lebih dari itu. Permintaan hybrid tinggi, komposisinya 80 persen. Ini penanda era elektrifikasi naik, dan diminati," ujar Anton.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, pendistribusian Kijang Innova Zenix dari pabrik ke diler di November hanya 1.364 unit. Jauh lebih sedikit dibandingkan jumlah pemesanan.

Berita Terkait
hitlog-analytic