Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jauh Tertinggal dari Toyota Avanza, Hyundai Stargazer Malah Dipepet Wuling

Hyundai Stargazer
Sumber :

100kpj – Di Indonesia mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) masih sangat diminati, terutama segmen menengah ke bawah. Hampir semu produsen kendaraan memiliki produk sejenis demi mendongkrak penjualannya. 

Untuk kelas Low MPV, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia menjadi pemain pertama yang mulai resmi dijual sekitar 2004 lalu. Disusul Nissan Livina, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, dan Wuling Confero.

Wuling Confero S baru

Meski persaingan sudah cukup ketat, PT Hyundai Motor Indonesia masih percaya diri untuk meramaikan ceruk pasar tersebut dengan meluncurkan Hyundai Stargazer pada Agustus 2022.

Di atas kertas Hyundai Stargazer lebih unggul dari sektor fitur, dimensi, hingga performa mesin. Meski begitu penjualannya belum bisa menyaingi para pesaingnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia penjualan Hyundai Stargazer dari pabrik ke diler di November hanya 824 unit, di mana tipe terlaris masih Prime dengan konfigurasi captain seat.

Pencapaian tersebut sangat menurun dibandingkan bulan sebelumnya. Pada Oktober, mobil Low MPV buatan brand berlogo H miring itu masih menorehkan penjualan 1.484 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic