Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Ampuh Kredit Mobil Baru Agar Langsung Disetujui Lising

Ilustrasi penyerahan kunci mobil
Sumber :

100kpj – Untuk memboyong mobil baru dengan pembayaran tunai, tentu cukup berat bagi yang memiliki kocek terbatas. Maka pembelian dengan cara kredit kerap menjadi pilihan demi memiliki mobil baru.

Sebelum pengajuan kredit disetujui tentu melewati beberapa tahapan. Penyedia jasa pinjaman, awalnya meminta kelengkapan data diri seperti foto copy KTP (Katu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga).

Setelah itu mereka melakukan survei ke tempat tinggal dan mendokumentasikannya. Dalam waktu bersamaan, calon konsumen diminta mengisi formulir dari lising dan menyertakan foto copy selip gaji.

Dari proses survey sampai disetujui, membutuhkan waktu paling lama satu minggu. Namun jika lising tidak menyetujui, artinya pengajuan kredit ditolak dan uang pemesanan kendaraan kembali utuh.

Sales Counter diler Honda, Nurul mengatakan banyak penyebabnya kenapa perusahaan pembiayaan tidak menyetujui, diantaranya data yang diperlukan kurang lengkap dan status tempat tinggal.

“Kebanyakann yang enggak diterima karena data, seperti BI (Bank Indonesia) checking, status rumah bukan milik sendiri atau orang tua, dan penghasilan tidak memadai,” ujarnya kepada 100kpj.com.

Sambung dia, kalau mau disetujui penghasilan per-bulan harus tiga kali lipat lebih besar dari biaya angsuran. Rekam jejaknya selama kredit tidak bermasalah, dan tidak ada tanggungan kartu kredit.

Berita Terkait
hitlog-analytic