Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Biaya Servis AC Mobil Ferrari Setara Harga Toyota Avanza Bekas

Servis AC mobil Ferrari semahal ini

100kpj – Servis AC mobil Ferrari setara beli mobil bekas Toyota Avanza, biaya perawatan komponen pendingin kabin tersebut dibagikan oleh salah satu pemilik Ferrari.

 

AC mobil terdiri dari kompresor sebagai jantung utama komponen itu berfungsi, kemudian kondesor untuk mengontrol suhu, evaporator, receiver dryer, kipas atau blower, pressure regulating device, dan akumulator.

Jika salah satu komponen tersebut tidak berfungsi, maka sistem kerja pendingin kabin tersebut tidak berjalan maksimal. Sehingga akan mengurangi kenyamanan ketika berkendara, terutama saat musim panas.

Untuk biaya perawatan AC berbeda-beda, begitu pun harga komponennya jika mengalami kerusakan. Biasanya harga tersebut tergantung dari beberapa faktor, diantaranya jenis mobil, brand, dan jasa teknisinya.

Tidak heran jika semakin mahal harga dari mobil tersebut, biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan AC pun bisa selangit, terlebih dilakukan di bengkel resmi dari brand tersebut.

Seperti yang dialami Faisal Solicihin, salah satu pemilik super car Ferrari. Pengusaha asal Surabaya itu membagikan pengalamannya ketika servis AC mobil berlogo kuda jingkrak tersebut di bengkel resminya.

Berita Terkait
hitlog-analytic