Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Cara Mercedes-Benz Atasi Limbah Mobil Listrik di Indonesia

Mobil Listrik Dicas
Sumber :

100kpj – Mercedes-Benz belum lama ini meluncurkan mobil listrik EQ Series di Indonesia. Walau baru menjual di Indonesia, pabrikan asal Jerman ini sudah memikirkan untuk mengelola limbah yang dihasilkan dari mobil listrik.

Sejauh ini, mobil listrik tersebut masih diproduksi di luar negeri. Akan tetapi, Mercedes-Benz juga membuka peluang untuk memproduksi mobil listrik sendiri secara lokal ke depannya. Bicara soal mobil listrik, pasti berbicara soal limbah baterai.

Lantas bagaimana Mercedes mengelola limbahnya? Deputy Director Sales and Marketing PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto memberitahu langkah ke depannya terkait hal tersebut.

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah memikirkan langkah awal untuk mengelola limbah kendaraan listrik khususnya baterai itu ditenagai oleh perusahaan khusus dalam hal tersebut. Ini menjadi bentuk mereka sebagai tanggung jawab dalam menjual kendaraan listrik di Tanah Air.

"Untuk pengelolaan limbahnya kami bekerja sama dengan perusahaan di Indonesia, yang pastinya sudah bersertifikat menangani B3. Tapi itu rencana awal kami, dan akan ada langkah selanjutnya," ujar Hari bebeapa waktu lalu.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan dalam tahap ke depannya, nanti mereka berencana akan membangun pengelolaan baterai secara global, yang dipusatkan di negara asalnya. Rencana tersebut nanti direalisasikan di tahun depan.

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQ Series resmi dijual di Indonesia
Berita Terkait
hitlog-analytic