Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes-Benz Tak Menutup Peluang Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia
Sumber :

100kpj – Mercedes-Benz sebagai produsen mobil premium baru saja meluncurkan dua mobil listrik, Kamis 8 Desember 2022. Pabrikan asal Jerman ini pun membuka peluang untuk merakit mobil ramah lingkungannya di Indonesia.

Dua mobil yang dirilis di pasar Indonesia, yakni Mercedes-Benz EQS dan Mercedes-Benz EQE. Melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), kedua model tersebut hadir pertama kali sebagai mobil listrik yang dijual di sini.

Presiden Direktur Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Choi Duk Jun mengatakan ini merupakan langkah awal melakukan penetrasi di segmen EV (Electric Vehicle). Bahkan mereka berkomitmen untuk tidak akan lagi mengembangkan mobil bermesin pembakaran internal selepas tahun 2025.

"Kami sekarang masih bersiap-siap untuk itu dan menantikannya. Kami juga telah menyiapkan dana untuk melanjutkan pengembangannya lebih dalam," ujar Choi Duk Jun pada wartawan di Jakarta, yang ditulis Jumat 9 Desember 2022.

Mercedes pun disebutkan telah menyiapkan dana sebesar 10 miliar Euro atau sekitar Rp164 triliun untuk diinvestasikan dalam perkembangan kendaraan listrik. Rencana tersebut nantinya akan dilanjutkan pada tahun 2060 mendatang, seiring permintaan konsumen terhadap mobil listrik.

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQ Series resmi dijual di Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Deputy Director Sales and Marketing PT MBDI Hari Arifianto menambahkan pihaknya telah meyakinkan untuk mobil listrik EQ series ini bisa diproduksi secara lokal, dan sangat mungkin terjadi. Namun, saat ini mereka masih tengah melakukan beberapa studi dan persiapan sebelum menuju tahapan produksi di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic