Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lagi-lagi Hyundai Palisade Bermasalah, Mobil Andalan Selebritis Tanah Air

New Hyundai Palisade

100kpj – Hyundai Palisade merupakan produk termewah jenama asal Korea Selatan itu di beberapa negara, salah satunya di Indonesia. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) berdimensi gambot itu ditawarkan dalam beberapa varian.

Untuk pasar Indonesia, Hyundai Palisade pertama kali hadir pada 2020 dan mendapatkan penyegaran Juli 2022. Mobil yang berstatus impir itu ditawarkan dalam 3 varian, harganya mulai Rp842 juta, sampai Rp1 miliaran. 

Test Drive Hyundai Palisade

Hyundai Palisade sudah dipasarkan di beberapa negara, dan Amerika Serikat menjadi pasar terbesarnya, namun di bali kesuksesannya tersebut mobil buatan brand berlogo H miring itu mengalami masalah.

Melansir Carscoops, Jumat 9 Desember 2022, sebanyak 126.081 ribu unit Hyundai Palisade lansiran 2020-2021 sudah ditarik dari tangan konsumen, alias recall karena bermasalah pada wiper di kaca depan.

Komponen yang bertugas menyeka air saat hujan itu tidak dapat berfungsi saat suhu dingin, atau turun salju. Sehingga brand mobil asal Korea Selatan tersebut memutuskan untuk melakukan recall sejak Agustus.

Wiper kaca depan itu hanya bisa berfungsi beberapa kali, hingga mati total saat terhalang salju. Hal itu membuat pengendara tidak bisa melanjutkan perjalanan, karena kaca yang tertutup es tidak mengalangi pandangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic