Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma 2 Minggu, Toyota Kijang Innova Zenix Dipesan 4.000 Orang

All New Toyota Kijang Innova Zenix
Sumber :

100kpj - All New Toyota Kijang Innova Zenix meluncur perdana di Indonesia pada 21 November 2022, melalui PT Toyota Astra Motor (TAM). Mobil tersebut berubah total dibandingkan generasi sebelumnya.

Toyota Kijang Innova Zenix dibuat di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat dengan kandungan komponen lokal sebesar 60 persen untuk varian hybrid, dan tipe bensinya mencapai 85 persen.

Mengandalkan rancang bangun TNGA (Toyota New Global Architecture) yang serupa dengan Voxy. Innova Zenix generasi ke-7 dibekali fitur-fitur canggih, diantaranya untuk sistem keselamatan Toyota Safety Sense 3.0.

Selain itu terdapat fitur perintah suara berbahasa Indonesia untuk membuka bagasi belakang untuk tipe tertinggi, dan terdapat panoramic sunroof yang besar.

Untuk Kijang Innova Zenix standar dilego mulai Rp419 juta tipe 2.0 G CVT sampai Rp467 juta tipe 2.0 V CVT. Sementara versi hybridnya terdapat 5 varian, harganya mulai Rp458 juta tipe 2.0 G HV CVT, sampai Rp611 juta tipe 2.0 HV CVT TSS Modelista.

Meski tergolong baru, namun berkat perubahan total tersebut mobil MPV bergaya crossover itu sudah dipesan ribuan konsumen. Di mana varian hybrid menjadi penyumbang terbesar, walaupun secara harga lebih mahal.

"Zenix juga enggak mau kalah, baru dua minggu sekitar 4.000 unit, bisa lebih dari itu. Permintaan hybrid tinggi, komposisinya 80 persen. Ini penanda era elektrifikasi naik, dan diminati," ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy di acara media gathering Toyota di Senayan Golf, Kamis 8 Desember 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic