Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes-Benz Luncurkan 2 Mobil Listrik di Indonesia, Harga Mulai Rp2 Miliaran

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia
Sumber :

100kpj – Mercedes-Benz sebagai produsen mobil premium meramaikan pasar kendaraan listrik di Indonesia. Pabrikan asal Jerman itu meluncurkan dua mobil ramah lingkungannya pada Kamis 8 Desember 2022 di Jakarta.

Mobil listrik tersebut diberi nama Mercedes-Benz EQS dan Mercedes-Benz EQE, sebuah mobil jenis sedan full listrik. Melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), kedua model tersebut hadir pertama kali sebagai mobil listrik yang dijual.

"Hari ini sangat bersejarah bagi kami, karena bisa menemperkenalkan mobil listrik pertama kami di Indonesia. Kami memulai baru dengan mobil listrik, dengan meluncurkan Mercedes-Benz EQ. Kedua mobil listrik ini (EQS dan EQE) merupakan sedan yang elegan," ujar President Director MBDI, Choi Duk Jun.

Ada beragam fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada kendaraan ramah lingkungan ini. Secara tampilan, EQS dan EQE menawarkan desain modern dan eksterior mewah yang premium.

Untuk EQS, terdapat garis coupe yang mengalir kuat mencirikan siluetnya dinamis. Bahkan lampu belakangnya dibuat bentuk spiral 3D melengkung.

Untuk EQE memadukan penampilannya yang dinamis dengan keseimbangan antara inovasi teknis dan estetika modern. Model ini telah disematkan dua bilah lampu LED di bagian depan, dan terdapat lekukan bodi yang memperlihatkan kesan kemewahan.

Beralih interior, kedua model ini telah disematkan fitur pendukung dengan teknologi masa kinim Salah satunya fitur layar sentuh yang berukuran 10 inci dibagian tengah dan 12 inci di bagian kiri dan kanan yang berfungsi mengaktifikan sistem lain di dalamnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic