Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi Akan Umumkan Kebijakan Baru Kendaraan Listrik, Terkait Subsidi?

Presiden Jokowi masuk ke kabin Xpander baru di GIIAS

100kpj – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, mengungkapkan bila pemerintah akan segera menerbitkan kebijakan baru perihal kendaraan listrik. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri yang bakal menyampaikannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Agus Gumiwang saat rapat kerja dengan Komisi VII DPR, Rabu 7 Desember 2022. Akan tetapi, Agus tidak menjelaskan secara detail perihal kebijakan baru tersebut.

"Saya bisa sampaikan di sini, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada policy baru dari pemerintah yang jujur saja baru dirapatkan kemarin dipimpin bapak presiden, " ujar Agus.

Menurutnya, kebijakan ini adalah cara pemerintah guna mendorong percepatan pertumbuhan industri kendaraan listrik, baik roda dua ataupun roda empat. Agus menyatakan bila Jokowi sendiri yang akan menyampaikannya.

"Mohon maaf saya belum bisa buka di sini karena nanti bapak presiden sendiri yang akan mengumumkan terhadap policy yang baru. Tapi di mata Kemenperin yang paling penting adalah pendalaman struktur, TKDN, jam kerja sebanyak-banyaknya kita arahkan di Indonesia tidak di luar negeri," kata dia.

Kebijakan ini kemungkinan terkait subsidi yang bakal diberikan oleh pemerintah. Seperti yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Mobil Listrik Dicas
Berita Terkait
hitlog-analytic