Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan Hasil Uji Tabrak Hyundai Stargazer Buatan Indonesia

Uji tabrak Hyundai Stargazer
Sumber :

100kpj – Hyundai Stargazer yang diproduksi di Indonesia telah melewati uji tabrak, dan hasilnya dirilis oleh ASEAN New Car Assesment Program (NCAP) ke publik. Ternyata, hasilnya cukup mengejutkan untuk mobil banyak fitur ini.

Berdasarkan hasil di situs resmi ASEAN NCAP, yang dikutip Kamis 8 Desember 2022, pesaing Toyota Avanza Avanza dan Mitsubishi Xpander ini hanya diganjar rating empat bintang. Hasil itu berdasarkan tes uji tabrak dari berbagai sisi, depan, samping serta pengujian fitur keselamatan.

Sementara mobil yang dites berasal dari Indonesia dan pengetesan berlangsung November 2022. Disebutkan bahwa Stargazer masih dapat ditingkatkan lagi keamanannya.

Dari dari segi perlindungan penumpang dewasa alias Adult Occupant Protection (AOP). Disebitkan bahwa pengemudi bisa mengalami cedera pada dada dan kaki kanan jika terjadi kecelakaan tabrakan dari depan.

Sedangkan untuk kecelakaan tabrakan dari samping, Stargazer hanya bisa memberikan perlindungan maksimal pada dada dari pengemudi. Total, Stargazer mendapatkan skor 66,48 poin dalam uji tabrak dari maksimal penilaian 100 poin.

Dengan rincian, perlindungan untuk penumpang dewasa skornya 31,21 poin dari 40, lalu 14,48 poin untuk perlindungan penumpang anak dari 20. Kemudian 12,04 poin untuk fitur bantuan keselamatan dari 20, dan 8,75 poin untuk kategori keselamatan pengendara sepeda motor dari 20.

Hyundai Stargazer
Berita Terkait
hitlog-analytic