Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Meninggal Lord Rangga Sunda Empire Bongkar Asal Usul Pelat Nomor Kendaraan

Lord Rangga
Sumber :

100kpj – Lord Rangga meninggal dunia, Rabu 7 Desember 2022. Kabar duka tersebut berdasarkan status akun Facebook Pesona Ketanggungan yang mengucapkan bela sungkawas atas wafatnya pimpinan Sunda Empire itu.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Edi Raharjo alias Lord Rangga bin almarhum Murwat Hadi Wijaya,” tulis statusnya.

Pembuat pelat nomor baru.

Masih dalam keterangannya, Lord Rangga meninggal pukul 05.30 WIB pagi di Rumah Sakit Bunda Tanjung, Kabupaten Brebes. Tidak ada informasi penyebab meninggalnya pria yang disapa Rangga Sasana tersebut.

Diketahui, semasa hidupnya banyak pernyataan kontriversi yang dilontarkan saat tampil di televisi, media sosial, dan berbagai channel Youtube. Salah satunya adalah terkait asal usul pelat nomor kendaraan di Indonesia.

Lord Rangga sempat menyebut, huruf awal pelat kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta, yaitu B merupakan singkatan dari British, atau Inggris Raya. Sedangkan D untuk Bandung dan sekitarnya adalah kepanjangan dari Deutsch.

Berbeda dengan wilayah Banten, pimpinan Sunda Empire itu menyebut awalan huruf A pada pelat nomor di daerah tersebut berasal dari insial Amerika. Menurutnya, Banten telah membantu kemerdekaan negara itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic