Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Truk Listrik Tesla Semi Akhirnya Resmi Dikirim ke Konsumen

Truk listrik Tesla Semi
Sumber :

100kpj –  Tesla akhirnya secara resmi mengirimkan unit truk listrik Semi ke konsumen pada Jumat 2 Desember 2022. Ini jadi pengiriman pertama untuk konsumen, setelah lima tahun prototipenya diperkenalkan ke publik.

Melansir dari Interting Engineering, Selasa 6 Desember 2022, Konsumen pertama Tesla Semi adalah produsen minuman yang sudah lama memesannya, PepsiCo. Sayangnya, tak ada penjelasan berapa banyak unit Semi yang diserahkan Tesla.

Jika dilihat, tak ada banyak perubahan Tesla Semi yang diserahkan ke Pepsi dengan model prototipenya. Walau begitu, truk listrik ini akan memberikan dampak besar bagi lingkungan.

Sebab, populasi truk di Amerika Serikat hanya 1 persen dari total kendaraan di sana. Akan tetapi, emisi yang dihasilkan oleh truk-truk tersebut mewakili 20 persen.

Tesla memperkenalkan prototipe truk listrik Class 8 yang disebut Tesla Semi, pada November 2017 di California. Saat itu Elon Musk bilang truk listrik Semi diharapkan sudah bisa didistribusikan secara sempurna pada 2019, tapi pada akhirnya molor.

Pada Tesla Semi yang jadi perhatian adalah kursi pengemudi terletak di tengah kabin layaknya mobil sport. Itu karena demi mendapatkan visibilitas yang baik, dan di Amerika sopir truk umumnya berjalan sendiri tanpa adanya kenek.

Truk listrik Tesla Semi
Berita Terkait
hitlog-analytic