Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota bZ4X Dijual di Negara Tetangga Tahun Depan, Harga Lebih Murah dari RI

Mobil listrik Toyota bZ4X versi Thailand
Sumber :

100kpj – Toyota bZ4X dijual di Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM). Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) listrik itu didatangkan secara utuh dari Jepang.

Toyota bZ4X diperkenalkan lebih dulu kepada masyarakat melalui ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang pada Agustus 2022.

Toyota bZ4X

Mobil SUV pelahap seterum itu masuk ke Tanah Air bukan sekadar untuk diperjual belikan, namun sebagian unitnya diserahkan kepada pemerintah untuk KTT G20 Bali yang berlangsung 15-16 November 2022.

Mengandalkan rancang bangun e-TNGA, atau Toyota New Global Architecture, mobil pelahap seterum itu hanya ditawarkan satu varian untuk pasar Indonesia, yaitu penggerak roda depan dengan banderol Rp1,190 miliar.

Mengandalkan baterai berdaya 355 volt, atau 71,4 kilowatt hour. Meski kapasitas baterai lebih kecil dari Hyundai Ioniq 5, namun jarak tempuhnya bisa mencapai 500 kilometer berdasarkan pengujian internal Toyota.

Jika menggunakan arus satu arah DC, waktu yang dibutuhkan untuk pengisian baterai dari nol sampai 80 persen hanya 30 menit, dengan tegangan listrik minimal 7.700 watt. Sedangkan AC butuh daya minimal 3.500 watt.

Berita Terkait
hitlog-analytic