Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling dan Mitsubishi Berikan Donasi Korban Gempa Cianjur Hingga Ratusan Juta

Wuling Motors donasi korban gempa Cianjur
Sumber :

100kpj – Gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat terjadi beberapa kali, sejak 21 November 2022. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jumlah pengungsi lebih dari 70 ribu orang, dan korban meninggal lebih dari 300 orang.    

Ada ratusan titik pengungsi yang tersebar di wilayah Cianjur, disediakan oleh pemerintah, dan beberapa pihak lain. Berbagai bantuan terus berdatangan selain dari pemerintah, ada juga perusahaan termasuk produsen otomotif.

Sumbangan Mitsubishi untuk gempa Cianjur

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor kendaraan penumpang, dan komersial Mitsubishi turut menggelontorkan bantuan.

Kedua perusahaan tersebut menggandeng jaringan diler mereka untuk memberikan donasi kepada korban gempa Cianjur, yaitu PT Krama Yudha Ratu Motor, dan PT Berlian Sistem Informasi.

Secara keseluruhan donasi yang dikumpulkan oleh Mitsubishi itu mencapai Rp575 juta yang diberikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), dan secara simbolis diberikan di kantor pusat PMI, Senin 5 Desember 2022.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, dukungan kemanusiaan kepada masyarakat Indonesia terutama terdampak gempa bumi Cianjur, Jawa Barat merupakan salah satu komitmen dan yyanggung jawab dari perusahaan-persuhaan di bawah Mitsubishi Krama Yudha Group.

Berita Terkait
hitlog-analytic