Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jebolan STM dan SMK Siapkan CV, Hyundai Motor Tawarkan Lowongan Kerja

Ilustrasi Pabrik Hyundai
Sumber :

100kpj – Untuk mendapatkan pekerjaan di industri otomotif dibutuhkan keahlian khusus, terutama bagi mereka yang tertarik bekerja di pabrik. Pembelajaran tersebut bisa didapatkan sejak duduk di bangku kelas menengah.

Pengetahuan, dan pemahaman mesin produksi, menjalankan sistem, atau memahami mesin kendaraan bermotor menjadi materi utama di Sekolah Teknik Menengah (STM), atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Hyundai Ioniq 5 di DPR RI

Kemudian bagi yang ingi mendalami industri otomotif lebih dalam biasanya saat masuk perguruan tinggi memilih jurusan teknik, mulai dari mesin, kimia, elektro, dan lain-lain.

Bagi mereka yang sudah lulus dari bangku STM, SMK, atau S1 teknik ada kabar bahagia nih. Pasalnya, PT Hyundai Motor Manufacturing menawarkan banyak lowongan pekerjaan untuk pabriknya di Cikarang, Jawa Barat.

Mengutip Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Senin 5 Desember 2022, lowongan yang ditawarkan cukup beragam, bahkan juga menerima fres graduate, atau tanpa pengalaman bekerja sebelumnya. Apa saja?

Pertama ada operator untuk jalur produksi spare part dengan pendidikan minimal SMK Otomotif, TKR, TKJ, Teknik Otomasi, Teknik Mesin. 

Berita Terkait
hitlog-analytic