Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW Siapkan Teknologi Suspensi yang Bisa Cas Baterai Mobil Listrik

BMW iX
Sumber :

100kpj – Mobil listrik menjadi kendaraan yang dipersiapkan untuk masa depan dengan kemampuan dan teknologi yang canggih. Maka itu, produsen berlomba-lomba menciptakan mobil ramah lingkungan yang memudahkan konsumennya.

Seperti yang sedang dikembangkan oleh pabrikan otomotif asal Jerman yaitu BMW, dengan berbekal teknologi suspensi yang dapat mengisi daya pada mobil listrik. Seperti dikutip dari Carbuzz, Senin 5 Desember 2022.

Teknologi itu dihadirkan oleh BMW bertujuan untuk dapat membantu konsumen dalam segi efisiensi konsumsi daya pada mobil listrik buatannya. Proses kerjanya, suspensi yang meredam guncangan lewat gerakan vertikal akan dikonversi jadi energi listrik.

Energi tersebut selanjutnya akan mengisi daya baterai pada mobilnya. Prinsip kerjanya hampir mirip dengan teknologi sistem pengereman regeneratif yang mengubah energi kinetik menjadi energi listrik.

Teknologi suspensi yang bisa cas baterai BMW

Hal ini dinilai sebagai solusi yang efisiensi sumber daya mobil listrik, terlebih dihasilkan dari sistem komponen mobil listrik tersebut. Dengan adanya teknologi ini, BMW ingin pemilik mobil bisa mengecas baterainya secara gratis.

Tapi, tentunya teknologi ini bukanlah sesuatu yang murah jika sudah akan diproduksi secara massal oleh BMW. Teknologi suspensi canggih ini bukan hanya dikembangkan oleh BMW saja, tapi juga oleh perusahaan suspensi aftermarket, Gig Performance.

Berita Terkait
hitlog-analytic