Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tidak Sesuai Iklan, Cuma Segini Jarak Tempuh Mobil Listrik Toyota bZ4X

All New Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj – Toyota bZ4X merupakan mobil listrik pertama Toyota di Indonesia. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) pelahap seterum itu dibawa dari Jepang oleh PT Toyota Astra Motor sebagai produsen merek tersebut.

Toyota bZ4X debut sejak November 2021, dan mulai dipasarkan di beberapa negara, hingga akhirnya hadir di Indonesia pada 2022 di bulan ini. Secara global mobil pelahap seterum tersebut ditawarkan dua varian.

Toyota bZ4X

Perbedaan dari kedua varian itu adalah sistem penggeraknya, yaitu dua roda, dan empat roda. Untuk pasar RI hanya teresedia penggerak dua roda, dengan warna eksterior hitam yang dibanderol Rp1,190 miliar on the road.

Mengandalkan rancang bangun e-TNGA yang dibekali baterai 355 volt, atau 71,4 kilowatt hour. Toyota mengklaim jarak tempuh mobil SUV listrik tersebut bisa mencapai 500 kilometer untuk penggerak roda depan.

Sedangkan untuk all wheel drive hanya 460 km, namun tidak masuk Indonesia. Lantas gimana hasil pengujian mobil listrik tersebut jika digunakan sehari-hari?

Melansir Carscoops, Rabu 30 November 2022, wartawan dari majalah Denmark FDM telah menguji bZ4X, secara nyata di jalan raya dengan pemakaian layiknya orang normal. Ternyata, hasilnya tidak sesuai dengan iklan.

Berita Terkait
hitlog-analytic