Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Luncurkan Mobil SUV Hybrid, Jangan Kaget Lihat Konsumsi BBM-nya

Hyundai Santa Fe Hybrid
Sumber :

100kpj – Menuju netralitas karbon yang dihasilkan dari mesin pembakaran kendaraan bermotor, setiap brand mulai berlomba-lomba menghadirkan mobil rendah emisi. Salah satunya memanfaatkan teknologi hybrid.

Sudah cukup banyak mobil hybrid yang beredar di pasar global, sebagian menggunakan nama baru, namun ada juga pabrikan yang memadukan motor listrik dengan mesin pembakaran untuk produk yang sudah dijual.

Hyundai Santa Fe Hybrid

Seperti yang dilakukan Hyundai untuk pasar Australia. Jenama asal Korea Selatan itu resmi meluncurkan Hyundai Santa Fe Hybrid. Meski mengandalkan enjin bensin dengan volume silinder kecil, tenaganya lebih besar dari diesel.

Melansir Carscoops, Selasa 29 November 2022, Hyundai Santa Fe Hybrid dipersenjatai mesin bensin T-GDi berkapasitas 1.600cc yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 44,2 kilowatt dengan baterai lithium-ion 1,4 kWh.

Di atas kertas jika motor listrik bertenaga 60 dk itu digabungkan dengan mesin bensin, secara total Santa Fe bisa menyemburkan tenaga maksimal 227 dk, dan torsi puncak 350 Nm.

Artinya putaran bawah mobil tersebut lebih besar dibandingkan varian mesin diesel 6 silinder, atau V6 Smartstream berkapasitas 2.200cc. Selain torsinya lebih besar, konsumsi bahan bakarnya lebih irit dari mesin peminum solar.

Berita Terkait
hitlog-analytic