Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Antisipasi Lonjakan Permintaan Mobil Bekas, Caroline Kian Agresif Ekspansi

Diler mobil bekas Caroline
Sumber :

100kpj – Warga Medan kini semakin mudah dalam mencari mobil bekas, belum lagi banyak promo yang ditawarkan. Menyusul, dibukanya cabang baru layanan O2O (online to offline) diler mobil bekas Caroline baru pada akhir Oktober lalu oleh PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) selaku emiten yang bergerak di bidang usaha lelang dan perdagangan eceran mobil bekas.

Kehadiran diler baru ini tak lepas dengan adanya permintaan mobil bekas yang makin tinggi, seiring berakhirnya program Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) pada September tahun ini. Belum lagi, harga mobil baru yang diprediksi akan kembali mengalami kenaikan.

“Kami optimis permintaan mobil bekas akan terus bertumbuh, selain antisipasi kenaikan, terkait berakhirnya program insentif PPnBM, kita juga melihat peluang bisnis mobil bekas di tengah ketidakpastian ekonomi tahun depan. Kemungkinan kenaikan harga mobil baru di tengah situasi kenaikan nilai tukar dolar terhadap rupiah, akan membuat mobil bekas menjadi pilihan konsumen karena harganya yang lebih murah," kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra, Senin 28 November 2022.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa sejauh ini Caroline sendiri sudah melewati target kepemilikan titik layanannya, dan hadirnya di Medan ini sebagai upaya dari antisipasi terhadap pertumbuhan permintaan mobil bekas yang akan datang. Tercatat, sejauh ini ASLC telah memiliki total 22 touch points, melebihi target Perseroan untuk memiliki 20 touch points pada akhir tahun 2022.

Caroline jual beli mobil bekas

Menariknya lagi, pada bulan November ini Perseroan memberikan diskon sampai dengan Rp 10 juta serta bebas cicilan 1x atau potongan TDP (uang muka) sampai dengan Rp 2 juta untuk pembelian mobil bekas melalui Caroline.

Penjualan Makin Melejit

Berita Terkait
hitlog-analytic