Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Canggih Ini Harganya Setara dengan Wuling Air EV

Mobil Listrik Tata Tigor EV
Sumber :

100kpj – Tata Motor baru saja meluncurkan mobil listrik terbarunya, Tata Tigor EV untuk pasar India. Mobil ramah lingkungan dengan banyak fitur canggih ini, memiliki harga yang sangat terjangkau ketimbang mobil listrik lainnya.

Melansir dari The Hindu, Jumat 25 November 2022, Tata Tigor EV memiliki tampilan yang tak jauh beda dengan edisi sebelumnya. Di mana, berdimensi kompak dengan banyak lekukan, serta aksen garis biru sebagai tanda mobil listrik.

Bodinya memiliki panjang 3.993 mm, lebar 1.667 mm, tinggi 1.532 mm, dan wheelbase 2.450 mm. Fitur-fitur terkini pun dibenamkan di mobil ini, seperti Leatherette upholstery, Leather-wrapped steering wheel, Rain Sensing wipers, Auto Headlamps dan Cruise Control.

Mobil Listrik Tata Tigor EV

Bicara soal performa, Tata Tigor EV disokong motor listrik penggerak roda depan bertenaga 73,7 dk dan torsi 170 Nm. Pabrikan asal India ini mengklaim Tigor EV bisa berakselerasi 0-60 km/jam dalam waktu 5,7 detik.

Untuk baterai, Tata Motors membekali Tigor EV baterai berkapasitas yang cukup kecil yaitu 26 kWh tapi bisa menempuh 306 kilometer. Baterainya bisa diisi 0-80% dalam waktu klaim 65 menit lewat pengecasan berdaya 25kW.

Terakhir soal harga, Tata Motors membanderol Tigor EV termurah mulai dari 1.249.000 rupee atau setara dengan Rp239,4 juta. Di Indonesia, harga tersebut hampir setara dengan Wuling Air ev Standard Range.

Berita Terkait
hitlog-analytic