Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Bakal Luncurkan Mobil Listrik dan Hybrid Tahun Depan di Indonesia

Mobil Chery EQ1
Sumber :

100kpj – PT Chery Motor Indonesia (CMI) berencana memperkenalkan mobil listrik dan hybrid mereka mulai tahun depan. Dua mobil ramah lingkungan tersebut akan diluncurkan setelah merilis mobil baru lainnya, yakni Omoda 5.

Rencana dari pabrikan mobil asal China tersebut disampaikan saat peluncuran Chery Tiggo Pro 7 dan Chery Tiggo Pro 8 di Jakarta, Rabu 23 November 2022. Kata Executive Vice President Chery Motor Indonesia, Zhang Wei.

"Tahun depan, pertama-tama kita akan meluncurkan Omoda 5, sebuah compact crossover SUV. Selanjutnya kami akan memperkenalkan mobil PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan BEV (Battery Electric Vehicle) di pasar Indonesia," kata Zhang pada wartawan.

Mobil-mobil Chery yang akan meluncur di Indonesia

Zhang sendiri tak merinci mobil listrik dan hybrid jenis apa yang bakal diluncurkan. Akan tetapi, mulai 2024 hingga 2027 akan ada mobil baru yang diperkenalkan di Tanah Air.

"Mulai 2024-2027, setiap tahun setidaknya kami memperkenalkan satu model baru di setiap segmen. Dan proses itu akan berorientasi listrik, berfokus pada PHEV dan BEV," tuturnya.

Produk elektrifikasi Chery di Indonesia sebenarnya pernah diungkap oleh residen Direktur Chery Sales Indonesia, Tao Yong, pada Agustus lalu. Dia mengatakan Omoda 5 EV dan EQ1 untuk mobil listrik, dan hybrid mengandalkan jenis plug-in pada Tiggo 7 PHEV dan Tiggo 8 PHEV.

Berita Terkait
hitlog-analytic