Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Transmisi Eror, Hyundai Palisade di Indonesia Sempat Ditarik dari Konsumen

New Hyundai Palisade

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Hyundai Palisade facelift pada Juli 2022. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang berstatus impor itu mendapatkan penyegeran eksterior, interior, dan fitur-fiturnya.

Soal harga tidak berbeda jauh dari versi sebelumnya, produsen mobil berlogo H miring itu menjual Palisade baru mulai Rp842 juta, sampai Rp1 miliaran. Dari sekian banyak pemilik, ada salah satu yang kurang puas.

Test Drive Hyundai Palisade

Salah satu warga Pekanbaru, Riau bernama Martin atau pemilik Hyundai Palisade facelift mengeluh atas kerusakan sistem pada mobil mewahnya tersebut. Di mana transmisi tidak bisa berpindah dari posisi D ke N, atau ke P.

Mobil itu padahal baru dibeli dari diler, keesokan harinya sudah muncul indikator ‘Shift System Malfunction Service Immediately’ di panel klaster. Dialaminya ketika mobil masuk ke garasi, dan taransmisi eror.

“Saat indikator itu muncul, posisi transmisi dalam posisi D, dan tidak mau berpindah ke posisi P, R, atau N. Paniklah ya, sebagai pemilik unit baru kali ini beli punya permasalahan begini,” tulis status Insta Story-nya dikutip, Kamis 24 November 2022.

Hingga kini Hyundai masih menggantung masalah tersebut, meski sebelumnya pihak bengkel sudah menjanjikan akan mengganti komponen Valve Control Transmission, tapi tidak juga teralisasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic