Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komparasi Kijang Innova Zenix Hybrid vs Wuling Almaz Hybrid, Siapa Lebih Unggul

All New Toyota Kijang Innova Zenix
Sumber :

100kpj – Selain mobil listrik berbasis baterai, sejumlah produsen kendaraan di Indonesia juga menawarkan produk hybrid yang menggabungkan mesin pembakaran dengan motor listrik sebagai sumber penggerak rodanya.

Menjelang akhir tahun ada 2 mobil hybrid yang baru dirilis, yaitu Wuling Almaz Hybrid dan All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Kedua produk rendah emisi itu punya spesifikasi, dan harga yang cukup bersaing.

Wuling Almaz Hybrid

Wuling Almaz Hybrid resmi diluncurkan Wuling Motors pada 3 November 2022. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) buatan lokal tersebut hanya tersedia satu varian dengan harga Rp470 juta on the road DKI.

Soal jantung pacunya Almaz Hybrid dipersenjatai mesin bensin empat silinder 2.000cc yang dapat menyemburkan tenaga 123 dk, dan torsi 168 Nm. Sedangkan motor listriknya bisa menghasilkan tenaga 174 dk, dan torsi 329 Nm. 

Cukup besar jika mesin bensin, dan dinamo itu bekerja bersamaan untuk memutar roda. Namun hal itu tidak akan terjadi, karena motor listriknya secara murni hanya bisa menjalankan mobil 40 km per jam.

Almaz Hybrid dilengkapi juga dilengkapi mode EV, namun tidak bisa di aktifikan secara manual alias otomatis. Dengan pilihan gaya berkendara tersebut, maka seutuhnya roda depan digerakan dengan dinamo atau motor listrik. 

Berita Terkait
hitlog-analytic