Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nama Kijang Masih Dipakai di All New Toyota Innova Zenix Buatan Indonesia

Toyota Kijang Innova Zenix
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan All New Toyota Innova Zenix siang ini, Senin 21 November 2022. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut mendapatkan perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya.

Namun sebelum resmi dirilis, 100kpj mendapat kesempatan melihat langsung Toyota Innova generasi terbaru itu di Karawang, Jawa Barat, atau lebih tepatnya di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Jika sebelumnya nama Kijang digadang-gadang menghilang karena digantikan embel-embel Zenix di belakang nama Innova, ternyata Toyota masih mempertahankan identitas produk legendarisnya itu di model terbarunya.

Terlihat pada sisi kiri bagasi belakang, terdapat emblem nama dari MPV terbarunya itu. Ukuran tulisan Kijang dibuat lebih kecil tepat di atas huruf Innova, sedangkan Zenix berada di paling bawah.

"Kijang Innova Zenix hadir dengan teknologi lebih canggih, menjadi produk elektrifikasi pertama yang diproduksi Toyota di Indonesia, tersedia varian hybrid," ujar Chief Executive Officer wilayah Asia untuk Toyota Motor Corporation, dan Presiden Toyota Motor Asia Pasific, Hao Quoc Tien di Karawang, Jawa Barat, Senin 21 November 2022.

Tidak heran jika nama Kijang dipertahankan, karena menjadi nama produk pertama mereka di pasar Indonesia. Mobil yang dikenal dengan sebutan Kerjasama Indonesia Jepang itu pertama kali lahir pada 1977 silam.

Perjalanan Kijang pertama kali dibuat sebagai mobil niaga ringan, atau jenis pikap. Kemudian memasuki generasi ketiga Toyota mengubahnya menjadi mobil penumpang, yang disebut Kijang Super pada 1986 sampai 1996.

Berita Terkait
hitlog-analytic