Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kamu Nanya? Hyundai Stargazer Sudah Bisa Saingi Avanza dan Xpander Belum

Hyundai Stargazer
Sumber :

100kpj – Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) diminati di beberapa negara, salah satunya di Indonesia. Produk jenis tersebut masih digandrumi, terutama untuk kelas menengah ke bawah atau biasa disebut Low MPV.

Untuk mendongkrak penjualan, semua produsen merek asal Jepang memiliki produk sejenis. Mulai dari Toyota, Suzuki, Honda, Nissan, dan Mitsubishi. Bahkan brand asal China seperti Wuling juga tidak ingin ketinggalan. 

All New Avanza dan All New Veloz

Seperti diketahui, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia menjadi pemain pertama di kelas Low MPV yang hadir sekitar 2004 lalu. Kemudian disusul Nissan Livina, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Mitsubishi Xpander.

Pada 2017 atau di awal kemunculannya Xpander menjadi satu-satunya pendatang baru yang sempat melengserkan Toyota Avanza dari puncak mobil terlaris di Indonesia, atau dikelas Low MPV.

Tapi sayangnya, bulan madu mobil buatan brand tiga berlian tersebut tidak berjalan lama. Sampai saat ini posisinya selalu berada di bawah Avanza, atau peringkat kedua dari daftar terlaris di segmen tersebut.

Berbeda dengan nasib Hyundai Stargazer, mobil yang diproduksi lokal oleh PT Hyundai Motor Indonesia itu hingga kini belum bisa menyaingi penjualan All New Avanza sebagai mobil terlaris di segmen Low MPV. 

Berita Terkait
hitlog-analytic