Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Belom Kapok Jual Sienta, Model Barunya Bakal Hadir di RI

All New Toyota Sienta
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor sepertinya belum kapok jualan Toyota Sienta di Indonesia. Meski secara penjualan tidak menjanjikan dibandingkan produk lainnya, kini beredar kabar model terbarunya akan masuk RI.

Di Jepang All New Sienta resmi diluncurkan, Agustus 2022, mengandalkan rancang bangun TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan desain eksterior moderen, dan dapur pacunya dibuat lebih ramah lingkungan.

Toyota Sienta baru

Diam-diam Toyota sudah mendaftarkan hak paten desain All New Sienta di Kementerian Hukum, dan HAM dengan nomor permohonan A00202202287. 

Di negeri sakura mobil MPV pintu geser itu dibekali teknologi hybrid dengan menggabungkan mesin bensin 1.500cc berkode M20-FKAS, dan motor listrik sebagai penggerak roda.

Toyota Sienta pertama kali hadir secara global pada 2003 di Jepang. MPV kelas menengah bawah itu mengusung model boxy, dengan pintu geser demi menyaingi Honda Freed saat itu.

Di Indonesia Sienta baru mulai dijual pada 2016, atau saat memasuki generasi keduanya. Namun nasib MPV dengan kapasitas tujuh penumpang itu tidak sebagus model Toyota lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic