Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Subaru Luncurkan Mobil SUV Paling Murah Kembaran Daihatsu Rocky

Subaru Rex meluncur di Jepang, rebadge Daihatsu Rocky
Sumber :

100kpj – Demi menghemat ongkos produksi kendaraan, sejumlah pabrikan memanfaatkan satu platform untuk dikembangkan menjadi berbagai model, dengan desain yang berbeda-beda menyesuaikan target pasarnya.

Hal itu juga kerap dilakukan pada brand mobil yang beraliansi, seperti halnya Toyota bersama Daihatsu, dan Subaru di pasar global. Ada beberapa produk mereka yang dilahirkan dengan rancang bangun serupa.

Subaru Rex mobil SUV kembaran Daihatsu Rocky

Yang paling terbaru adalah Subaru Rex, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak tersebut kembar identik dengan Daihatsu Rocky. Perbedaan paling mencolok hanya di logo pada grill depan, dan bagasi belakang.

Desain eksteriornya dibuat sama dengan Daihatsu Rocky, mulai dari grill depan, bumper, lampu utama, bodi samping, pilar dan seterusnya. Begitu juga di dalam kabin, pembedanya hanya ada emblem Subaru di setir.

Sistem hiburannya masih sama mengandalkan head unit model floating berukuran 7 inci, dan 9 inci tergantung varian dengan panel instrument digital, diberikan beberapa aksen jahitan di dashboard, dortrim, dan jok.

Melansir Carscoops, Sabtu 12 November 2022, Subaru Rex resmi dijual di Jepang dengan banderol Rp1,820 juta yen atau Rp202 juta untuk tipe G, sampai 2,171 juta yen atau Rp242 juta tipe Z.

Berita Terkait
hitlog-analytic