Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota bZ4X, Mobil Toyota Paling Canggih yang Pernah Dijual di RI

Mobil listrik Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota bZ4X di Indonesia, Kamis 10 November 2022. Sebelumnya mobil listrik tersebut sudah diperkenalkan melalui pameran otomotif pada Agustus 2022.

Toyota bZ4X hanya ditawarkan satu varian dengan penggerak roda depan. Dilengkapi teknologi paling canggih jika dibandingkan mobil-mobil Toyota yang pernah di jual di Indonesia. Baik dari fitur keamanan, hiburan, dan sistem penggeraknya.

Mobil SUV ramah lingkungan itu menggunakan rancang bangun e-TNGA, atau Toyota New Global Architecture, dan menjadi kendaraan ramah lingkungan pertama mereka yang diracik bersama Subaru sebagai aliansinya. Lantas berapa harganya?

"Harga Rp1,190 miliar OTR kita," ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto di Rafles Jakarta.

Di pasar global, Toyota bZ4X ditawarkan dalam dua varian dengan motor listrik AC Synchronous, dan baterai Lithium-ion. Secara spesifkasi serupa dengan versi yang dijual di Indonesia, karena statusnya impor dari Jepang.

Untuk tipe front wheel drive dinamonya memiliki daya 150 kilowatt, atau setara 204 dk dengan tordi puncak 266 Nm. Sedangkan untuk all wheel drive yang tidak masuk RI, dinamo pada roda depan, dan belakang masing-masing punya tenaga 80 kw atau 108 dk, jika digabung menjadi 216 dk. 

Toyota bZ4X
Berita Terkait
hitlog-analytic