Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda WR-V Hadir, Gimana Peminat Daihatsu Rocky di Tahun Ini

Daihatsu Rocky yang dapat penyegaran di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Daihatsu Rocky, dan Toyota Raize adalah dua mobil yang mengggunakan platform serupa. Hadir pada 2021, dan berhasil memanaskan segmen SUV kompak di Indonesia yang sebelumnya hanya diisi Nissan Magnite.

Pencapaian Daihatsu Rocky, dan Toyota Raize meroket di awal kemunculannya. Namun kini, Raize masih menjadi yang terlaris di kelas tersebut, sedangkan penjualan Rocky terus menurun terutama di tahun ini.

Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Rocky dari pabrik ke diler pada 2021 yang dimulai sejak Agustus sampai Desember masih mencatatkan angka 10.737 unit.

Sedangkan tahun ini dengan periode lebih panjang, atau Januari-Oktober pencapaian wholesales hanya 7.844 unit. Lalu gimana penjualan ritel, atau diler ke konsumen?

Melalui keterangan resmi PT Astra Daihatsu Motor, catatan ritel Rocky selama 10 bulan tahun ini lebih besar dari wholesales, yaitu 8.585 unit. Artinya hanya berkontribusi 5,5 persen dari total penjualan Daihatsu.

Mobil SUV kompak 5-penumpang itu menempati urutan ke-7, atau persis di bawah Gran Max mini bus yang secara penjualan diler ke konsumen lebih laris, yaitu 12.883 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic