Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Mobil BMW yang Didapat Pecco Bagnaia Secara Gratis

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dapat mobil BMW gratis.
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Atas prestasi apiknya di musim ini, pembalap Ducati itu pun mendaoat penghargaan BMW M Award, dan hadiah spesial berupa BMW M3 Competition Touring.

Pembalap asal Italia mengakhiri musim ini dengan membukukan 265 poin, sementara Quartararo memiliki 248 poin. Sepanjang musim ini, pembalap berjuluk Pecco itu padahal lima kali gagal finis atau DNF di seri MotoGP Qatar, Prancis, Catalunya, Jerman, dan Jepang.

Bagnaia juga tercatat sebagai pembalap asal Italia yang berhasil jadi juara dunia setelah terakhir kali dilakukan Valentino Rossi pada MotoGP 2009. Bagnaia adalah pembalap asal Italia yang bisa menjadi juara dengan pabrikan asal Italia, terakhir kali terjadi pada 1972 dan dilakukan oleh Giacomo Agostini.

Bagi Ducati, Bagnaia menjadi juara dunia adalah pengulangan sukses 15 tahun lalu, setelah Casey Stoner. Tak heran jika dirinya mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya dari BMW M Award.

"Penghargaan untuk kualifikasi terbaik di final telah menjadi tradisi yang kuat bagi kami, dan saya senang dapat menyerahkan mobil pemenang BMW M Award kepada Pecco Bagnaia untuk pertama kalinya,” ungkap CEO BMW M van Meel .

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

"Akhirnya saya mencapainya tahun ini! Terima kasih banyak untuk BMW M, penghargaan ini untuk kami sebagai pembalap benar-benar fantastis. Saya tidak sabar untuk masuk ke mobil," ucap pembalap dengan panggilan Pecco ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic