Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Ini Komentar Komunitas Soal Wuling Almaz Hybrid

Komentar komunitas mencoba Wuling Almaz Hybrid
Sumber :

100kpj – Wuling Almaz Hybrid resmi meluncur di Indonesia, Kamis 3 November 2022. SUV (Sport Utility Vehicle) buatan Wuling Motors itu menjadi salah satu produk pertama yang dirakit lokal dengan teknologi hybrid.

Mengingat beberapa model hybrid yang dipasarkan di Indonesia seperti Toyota Corolla Cross Hybrid, C-HR Hybrid, Nissan Kicks e-Power, dan Lexus berstatus impor. Harganya pun lebih mahal dari Almaz Hybrid.

Mesin Wuling Almaz Hybrid

Wuling Almaz Hybrid yang ditawarkan satu varian dibanderol Rp470 juta on the road Jakarta. Dibekali mesin bensin 4 silinder 2.000cc yang dikombinasikan dengan motor listrik sebagai sumber penggerak roda depan.

Enjin pembakaran itu dapat menyemburkana tenaga 123 dk, dan torsi 168 Nm, sedangkan dinamonya bisa menyalurkan tenaga 174 dk, dan torsi 329 Nm. Untuk daya listriknya didukung baterai lithium-ion 1,8 kWh.

Cukup besar jika mesin bensin, dan dinamo itu bekerja bersamaan untuk memutar roda. Namun di atas kertas hal itu tidak akan terjadi, karena motor listriknya secara murni hanya bisa menjalankan mobil 40 km per jam.

Seluruh tenaga yang dialirkan ke roda depan melalui transmisi satu percepatan layiknya mobil listrik, yang disebut Dedicated Hybrid Transmission (DHT). 

Berita Terkait
hitlog-analytic