Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama di Dunia, Honda WR-V Resmi Meluncur di Indonesia

Honda WR-V
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Honda WR-V. Mobil versi produksi dari Honda SUV RS Concept itu dikembangkan, dan diproduksi lokal oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda WR-V produk kolaborasi Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia yang menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA perusahaan dalam sebuah platform SUV kompak.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan Honda WR-V dalam tiga varian dengan spesifikasi berbeda-beda. Jika diperhatikan desain eksterior mobil SUV kompak tersebut agak sedikit berbeda dengan versi konsepnya.

"SUV kompak ini dirancang, dan dikembangkan dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia," ujar Presiden Direktur PT HPM, Kotaro Shimizu di Senayan Park, Jakarta, Rabu 2 November 2022.

Yang pertama bagian lampu depan dibuat agak besar, sekilas mirip Honda Civic RS, lalu bumper depannya lebih aerodinamis dengan lekukan landai. Bodi samping mirip BR-V, lengkap dengan over fender yang tidak sewarna bodi.

Untuk menegaskan kesan gagah, atapnya diberikan roof rail, dan khusus varian RS warna spion dan atam dilabur hitam, tidak sewarna dengan bodi. Bagian belakang, lampu pengereman berbentuk huruf L terbalik serupa dengan BR-V.

Honda WR-V
Berita Terkait
hitlog-analytic