Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Hybrid Lexus Meluncur di RI, Ramah Lingkungan Bertenaga Besar

Lexus LS 500h F Sport meluncur di RI
Sumber :

100kpj – Lexus menjadi salah satu brand yang fokus menawarkan kendaraan ramah lingkungan di pasar Tanah Air. Merek mewah Toyota itu sudah menawarkan beberapa model mobil hybrid, dan listrik berbasis baterai.

Mobil hybrid yang ditawarkan Lexus saat ini cukup banyak di jenis sedan, dan SUV (Sport Utility Vehicle), sedangkan untuk listrik murninya hanya mengandalkan UX-300e, sekaligus menjadi kendaraan di KTT G20 Bali.

Mobil hybrid Lexus LS 500h F Sport

Sesuai visinya berkontribusi menekan emisi gas buang, jenama asal Jepang itu ke depannya hanya menawarkan mobil hybrid, atau listrik berbasis baterai. Salah satu produk terbarunya adalah Lexus LS 500h F Sport.

Sedan dengan penampilan elegan tersebut memiliki dimensi yang cukup besar besar. Panjangnya mencapai 5 meter lebih, atau 5.235 mili meter, lebar 1.900 mm, tinggi 1.450 mm, dan jarak poros rodanya 3.125 mm.

Mesin bensin 6 silinder berkapasitas 3.456cc twin turbo dikawinkan dengan sistem hybrid terbaru, yang dapat memuntahkan tenaga maksimal 354 dk, dan torsi 350 Nm. Disalurkan melalui transmisi matik 10-percepatan.

Terdapat dua motor listrik untuk memutarkan roda di kecepataan tertentu, hingga bekerja bersamaan dengan mesin pembakaran berkode 8GR-FXS. Baterai untuk penggerak motor listrik atau dinamonya akan terisi otomatis.

Berita Terkait
hitlog-analytic