Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama di Dunia SUV Baru Honda Hadir di RI, Apa Istimewanya?

Honda SUV RS Concept di GIIAS Surabaya
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan Honda SUV RS Concept. Mobil purwarupa calon pesaing Toyota Raize itu debut pada November 2021 di salah satu pameran otomotif nasional.

Honda SUV RS dikembangkan sebagai kolaborasi Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform SUV kompak.

Baca juga: Mobil SUV Baru Honda Segera Meluncur, Siap Jegal Toyota Raize 

Mobil baru Honda SUV RS di GIIAS Surabaya

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen sudah beberapa kali memperkenalkan mobil purwarupa itu ke daerah-daerah demi mendapatkan respon dari masyarakat. Hal itu juga dilakukan dalam versi produksinya.

Pertama kali mobil baru berlogo H tersebut hadir dalam wujud produksi massal di pameran otomotif pada 11 Agustus 2022. Namun masih tertutup rapat dengan selubung kamuflase, sehingga belum terlihat jelas bentuknya.

Namun jiika diperhatikan, ada perbedaan dengan versi konsepnya. Yang pertama dari bagian lampu depan agak besar, sekilas mirip Honda Civic RS, lalu bumper depannya lebih aerodinamis dengan lekukan landau.

Berita Terkait
hitlog-analytic