Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pikap Carry Terlaris, Ertiga Hybrid Sumbang 12 Persen Penjualan Suzuki

Suzuki All New Ertiga Hybrid
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil mencatatkan peningkatan angka penjualan sepanjang September 2022. Kenaikan retail kendaraan roda empat sebesar 7 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun 2021.

Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, penjualan retail Suzuki juga mengalami peningkatan sebesar 1%. Menariknya, jumlah penjualan retail Suzuki di bulan September 2022 merupakan pencapaian yang tertinggi selama periode Januari-September 2022, yaitu dengan total sebesar 7.902 unit.

“Di bulan September kemarin, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan baik itu di kategori mobil penumpang maupun mobil niaga ringan. Di kategori mobil penumpang sendiri, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30% dibandingkan September 2021. Sedangkan jika dibandingkan bulan sebelumnya yaitu Agustus 2022, penjualan retail mobil penumpang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 3%,” ujar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Minggu 23 Oktober 2022.

Tercatat, selama periode Januari sampai September 2022, retail sales dan whole sales Suzuki didominasi oleh kategori mobil niaga ringan yaitu sebesar 61% dan kategori mobil penumpang sebesar 39%. New Carry menjadi kontributor pertama dengan kontribusi sebesar 61%, disusul dengan XL7 sebesar 18% dan All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 12%.

All New Ertiga Hybrid sendiri baru diluncurkan pada Juni lalu, dan kini jadi kontributor terbesar di penjualan retail Suzuki. Larisnya LMPV Hybrid itu tak lepas dari pembaruan dan fitur-fitur terbaru.

Suzuki Ertiga Hybrid di GIIAS 2022

Dalam teknologi Suzuki Smart Hybrid yang digunakan pada All New Ertiga Hybrid, Suzuki menyematkan ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai Lithium-ion sebagai komponen utama dalam menunjang efisiensi berkendara. Peran ISG sebagai generator untuk menggerakan mesin, akan bekerja bersama baterai Lithium-ion dan accu untuk mengoptimalkan fitur efisiensi yaitu engine auto start-stop.

Berita Terkait
hitlog-analytic