Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Creta Bermasalah, Tombol Bantuan Bluelink Gak Bisa Jadi Solusi

Fitur SOS di Hyundai Creta enggak bisa jadi solusi

100kpj – Sebagai pendatang baru di kelas SUV kompak, Hyundai Creta menawarkan berbagai fitur canggih agar dilirik konsumen. Bahkan harga jualnya dibuat lebih terjangkau dari pesaingnya, yaitu All New Honda HR-V.

Salah satu fitur yang menjadi ciri khas di semua mobil baru Hyundai adalah SOS. Dalam kondisi darurat semisal ban bocor, atau mobil mengalami masalah di jalan pengguna bisa meminta bantuan. 

Hyundai Creta

Caranya hanya menekan tombol SOS di overhead konsol dekat dengan akses buka tutup sunroof. Yang nantinya akan tersambung dengan call center Hyundai yang diklaim selalu siap dalam waktu 24 jam.

Jika masalahnya berat, atau pengemudi tidak memungkikan lagi untuk berkendara bisa menekan tombol Bluelink dekat SOS, untuk mendapatkan informasi bengkel tedekat, jasa derek, dan lain-lain.

Bahkan ketika terjadi kecelakaan, dan air bag mengembang maka sinyal ACN (Auto collision notification) otomatis terkirim ke Hyundai Bluelink call center. 

Nantinya operator akan menghubungi pengguna melalui mic, dan speaker di dalam mobil untuk memastikan kondisi Anda, serta menghubungi ambulans, atau polisi untuk memberikan bantuan.

Berita Terkait
hitlog-analytic