Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget Lihat Harga Bekas Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia menjadi salah satu produsen yang gencar menjual mobil listrik. Diawali dengan Kona EV, dan Ioniq EV yang diimpor dari Korea Selatan.

Saat ini Kona EV tidak dijual lagi di Indonesia, begitu juga dengan Ioniq EV yang menjadi armada taksi berbasis online, karena sedan pelahap seterum tersebut sudah disuntik mati.

Fitur unggulan IONIQ 5, yakni Vehicle-to-Load atau yang disebut V2L

Di awal kemunculannya Ioniq EV sempat menjadi mobil listrik berbasis baterai paling murah di RI, yaitu Rp500-600 jutaan, produk sejenis dari merek lain sudah mencapai Rp1 miliaran.

Kini sebagai pengganti kedua model tersebut, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) fokus menjual Ioniq 5 yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat. Meski buatan lokal, namun harga jualnya masih dianggap mahal bagi sebagian orang. 

Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dalam beberapa varian, dengan banderol Rp748 juta, sampai Rp829 juta on the road. Jarak tempuh, dan performa dari setiap tipe berbeda-beda, namun secara garis besar fitur di dalamnya serupa.

Bagi konsumen yang ingin meminang mobil listrik buatan brand berlogo H miring itu dengan harga terjangkau, sepertinya hanya mimpi. Pasalnya kondisi bekas Ioniq 5 lebih mahal dari barunya.

Berita Terkait
hitlog-analytic