Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Awal 2023 Honda dan LG Produksi Baterai Mobil Listrik Sebanyak Ini

Mobil listrik Honda di charging station
Sumber :

100kpj – Bateri menjadi nyawa dari kendaraan listrik, komponen yang bertugas menyimpan daya tersebut akan meneruskan arus listrik ke dinamo sebagai sumber penggerak roda.

Maka tidak heran jika harga baterai hampir setengah dari banderol kendaraan listrik itu sendiri. Sebagai besar mobil listrik yang beredar di pasar global memanfaatkan baterai jenis lithium-ion.

Honda Prologue EV, mobil listrik SUV pertama Honda

Saat ini beberapa pabrikan mobil bekerjasama dengan perusahaan teknologi untuk membuat baterai, tujuannya agar lebih mempercepat proses pengembangan kendaraan tanpa emisi tersebut.

Selain itu investasi yang dibutuhkan tidak sebanyak saat membangun pabrik untuk produksi mesin. Oleh sebab itu Honda dan beberapa merek lainnya di dunia menggandeng perusahaan yang biasa membuat baterai.

LG Energy Solution dikenal sebagai perusahaan elektronik, dan teknologi yang kerap digandeng perusahaan otomotif untuk membuat baterai. Di Indonesia merek itu bekerjasama dengan Hyundai, dan BUMN.

Sedangkan di Amerika Serikat, LG Energy Solution diigandeng oleh Honda Motor Co., Ltd untuk membangun pabrik khusus baterai di Fayette Country, atau negara bagian Ohio, Amerika Serikat.

Berita Terkait
hitlog-analytic