Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

9 Bulan di Tahun Ini, 140 Ribu Mobil Baru Daihatsu Beredar di Jalan

Promo mobil Daihatsu di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Daihatsu selalu menempati peringkat kedua merek mobil terlaris di Indonesia, sedangkan Toyota sebagai aliansinya tetap berada di posisi teratas. Kedua merek asal Jepang itu memiliki model andalan masing-masing.

Untuk pencapaiannya di tahun ini, selama 9 bulan atau periode Januari-September 2022 Daihatsu berhasil menjual mobil buatannya ke konsumen sebanyak 140.894 unit, meningkat 36 persen dari tahun sebelumnya.

Daihatsu Sigra Baru

Pada 2021 selama 9 bulan mobil Daihatsu yang terjual ke konsumen hanya 103.788 unit. Secara persentase peningkatan penjualan ritel, atau diler ke konsumen tahun ini lebih besar dari pasar otomotif nasional.

Di mana pada periode yang sama, secara keseluruhan penjualan mobil baru dari semua merek yang terdaftar sebagai anggota Gaikindo mencapai 732 ribu unit di tahun ini, artinya kenaikannya hanya 22 persen.

Dengan pencapaian tersebut Daihatsu meraih pangsa pasar sebesar 19,2 persen, naik 1,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Lantas model apa yang paling laris?

Tahun ini Daihatsu Sigra menjadi penyumbang terbesar penjualan dengan mencatatkan angka 35.200 unit, atau berkontribusi 25 persen. Kemudian posisi kedua ada mobil pikap Gran Max terjual 33.360 unit ke konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic