Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Konsumen Pertama Truk Listrik Tesla Semi dan Spesifikasinya

Truk listrik Tesla Semi
Sumber :

100kpj – CEO Tesla, Elon Musim, mengungkapkan bahwa produksi truk listrik Tesla SEMI sudah dimulai dan konsumen pertamanya adalah Pepsi. Truk listrik dengan gaya futuristik ini akan mulai dikirim per Desember 2022.

Truk listrik tersebut nantinya akan mendukung pabrik Pepsi Frito-Lay di Modesto California dan di Sacramento. Pabrik minuman ini pun akan memberikan detail lebihnya saat mendapat pengiriman dari Tesla.

Tesla memperkenalkan prototipe truk listrik Class 8 yang disebut Tesla Semi, pada November 2017 di California. Saat itu Musk bilang produksi akan dimulai pada 2019. Perusahaan seperti Walmart dan FedEx mengklaim sudah melakukan pemesanan.

Truk listrik Semi diharapkan sudah bisa didistribusikan secara sempurna pada 2019. Namun, hingga 2020, truk itu masih diproduksi dalam jumlah terbatas karena masalah komponen.

Dan kini pada 2022, Tesla memulai produksinya secara total karena sudah bisa mengontrol rantai pasokan komponen yang selama ini terkendala akibat pandemi Covid-19. Alhasil, distribusi pun tidak akan ada penundaan lagi.

Spesifikasi Tesla Semi

Pada Tesla Semi yang jadi perhatian adalah kursi pengemudi terletak di tengah kabin layaknya mobil sport. Itu karena demi mendapatkan visibilitas yang baik, dan di Amerika sopir truk umumnya berjalan sendiri tanpa adanya kenek.

Berita Terkait
hitlog-analytic