Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perbarui Pabrik, Daihatsu Terapkan Teknologi Modern

Pabrik Daihatsu
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan pembaruan lini produksi no.1 di Pabrik Perakitan Sunter. Ini demi menjaga keberkelanjutan perusahaan, sekaligus menciptakan fasilitas produksi yang lebih ramah lingkungan pada 2024.

Pabrikan perakitan yang sudah beroperasi selama 27 tahun itu, berencana meningkatkan produktivitas dan otomatisasi di masa mendatang. Maka itu, ADM memutuskan untuk mendirikan lini produksi no.2 Pabrik Perakitan Karawang menggantikan lini produksi no.1 di Sunter.

Demi meningkatkan efisiensi dan daya saing dengan teknologi terkini, serta memenuhi target karbon netral masa depan di Indonesia. Pabrik baru ini akan mengadopsi konsep SSC (Simple, Slim, Compact).

Fasilitas ini dapat memenuhi berbagai aspek dalam melakukan aktivitas produksi kendaraan, seperti fasilitas produksi yang modern, lingkungan dan tempat kerja yang lebih aman dan nyaman bagi karyawan, kualitas dan tingkat pengiriman yang lebih cepat, memenuhi target karbon netral, serta manajemen energi yang lebih baik.

ADM akan memasang teknologi produksi modern seperti, perluasan otomatisasi titik pengelasan, peningkatan efisiensi pengecatan, proses perakitan ergonomis, dan operasional logistik yang lebih baik demi meningkatkan produksi. Sehingga melalui fasilitas baru ini, ADM dapat menyediakan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan dengan harga terjangkau.

Selain itu, dalam usahanya mengurangi emisi karbon, ADM berkomitmen melakukan berbagai upaya seperti, pemasangan sekitar sekitar 3.600 panel surya yang dapat menghasilkan daya listrik hingga 2.100 kW. Pemanfaatan energi terbarukan, dan ventilasi panas alami. Melalui spesifikasi tersebut, pembangkit ini dapat mengurangi kadar emisi sekitar 20% dibandingkan kondisi saat ini.

Toyota Calya buatan pabrik Daihatsu
Berita Terkait
hitlog-analytic