Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Kaya Merapat, Lamborghini Luncurkan Mobil SUV Baru

Lamborghini Urus S meluncur, tenaga lebih buas harganya mengejutkan
Sumber :

100kpj – Lamborghini Automobili pertama kali meluncurkan mobil SUV, bernama Lamborghini Urus, pada 2017 lalu. Mobil gagah tersebut langsung menjadi sorotan di pasar global.

Pasalnya pabrikan yang kerap melahirkan super car tersebut membuat mobil gagah pertamanya itu memiliki tenaga yang tidak kalah buas dari produk-produk sebelumnya.

Lamborghini Urus S meluncur, tenaga lebih buas harganya mengejutkan

Lamborghini Urus memiliki penampilan sangat agresif untuk sebuah SUV, terutama sisi aerodinamika, banyak lekukan tajam dari bagian depan hinggga ke belakang.

Di atas kertas, Lamborghini Urus generasi pertama itu menjadi SUV tercepat di dunia. Tenaganya jauh lebih besar dibandingkan Jaguar F-Pace, Bentley Bentayga, dan Masrati Levante. 

Mobil SUV berlambang banteng matador tersebut menggendong mesin delapan silinder, atau V8 berkapasitas 4.000cc dilengkapi dua turbo. Sehingga tenaga maksimalnya mencapai 650 dk di 6.000 rpm, dan torsi 850 Nm.

Untuk berlari dari diam ke 100 kpj (kilometer per jam), hanya butuh waktu 3,6 detik. Mobil itu dilengkapi enam pilihan berkendara, yaitu Strada, Sport, Corsa, Sabbia, Terra, dan Neve. 

Berita Terkait
hitlog-analytic