Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terlihat Seperti Baru, Ini Rahasia Bodi Mobil Ketua MPR Bamsoet

Mobil Ketua MPR RI, Bamsoet
Sumber :

100kpj – Memiliki bodi mobil tetap mengkilap sepertinya menjadi impian semua orang, ada beberapa cara untuk mempertahankan penampilan eksterior kendaraan tetap seperti kondisi baru.

Salah satunya menggunakan PPF (Paint Portection Film) di seluruh bodi mobil, seperti yang diaplikasikan pada Mercedes-Benz 500SEL milik Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Bodi mobil Mercedes-Benz itu terlihat mengkilap walaupun sudah berumur, diketahui selain proses restorasi atau pengecatan ulang, namun bodi limousine tersebut juga dibalut PPF lansiran Maxdecal.

“Cat mobil ini jadi terlindungi dari benturan, gesekan, hingga sengatan sinat matahari,” ujar Sales Manager Maxdecal,” ujar Tim Research & Development Maxdecal, Nofian Hendra, dikutip, Sabtu 1 Oktober 2022.

Mercedes-Benz yang pernah digunakan oleh mantan Presiden RI, Soeharto itu memiliki spesifikasi serupa dengan mobil mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, dan mendiang Ratu Inggris, Elizabeth II.

Mengingat statusnya sebagai kendaraan untuk petinggi negara, maka mobil tersebut memiliki spesifikasi khusus. Salah satunya untuk sistem keselamatan, yaitu kaca anti peluru, bodi tahan mortir, dan ban anti kempis.

Mobil yang pernah digunakan Soeharto pada 1994 itu dipersenjatai mesin bensin delapan silinder berkapasitas 5.000cc, enjin dengan kode M117.963 tersebut memiliki kecepatan maksimal 220 kpj (kilometer per jam). 

Berita Terkait
hitlog-analytic