Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bakal Ada Mobil MPV Hybrid Buatan China Untuk Indonesia?

Wuling Confero S baru
Sumber :

100kpj – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menekan polusi udara agar lebih ramah lingkungan, salah satunya mengurangi penggunaan kendaraan bermesin bahan bakar.

Mesin bahan bakar setiap kendaraan bermotor memiliki tingkat emisi yang berbeda-beda. Salah satu cara agar membuatnya lebih ramah lingkungan adalah memperkecil volume silinder.

Wuling Almaz Hybrid hadir di IEMS 2022

Di atas kertas semakin kecil kapasitas mesin, penggunaan bahan bakar lebih irit, dan emisi yang dihasilkan rendah. Namun tenaga yang dihasilkan menurun, maka salah satu caranya menyematkan turbo.

Saat ini banyak mobil baru yang disematkan mesin dengan kapasitas kecil namun didukung turbo, tujuannya agar memiliki tenaga besar, dan bahan bakar tetap efisien.

Selain itu ada jug acara lain untuk membuat mesin pembakaran tetap rendah emisi, dan irit bahan bakar, yaitu mengabungkannya dengan motor listrik atau lebih dikenal hybrid.

Mengandalkan dua sumber penggerak, yaitu dari mesin, dan dinamo. Dengan begitu, emisi yang dihasilkan dari mesin pembakaran bisa lebih rendah, dan efisien.

Berita Terkait
hitlog-analytic